Cara Memperbaiki File USB Yang Rusak

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara memperbaiki file USB yang rusak. Perlu teman-teman ketahui sebelumnya, apabila teman-teman terlalu sering mencolok cabut usb di komputer atau laptop akan mengakibatkan rusak nya file yang terdapat di USB teman-teman. Seperti hal yang telah pernah saya alami, Di suatu ketika, dimana ketika saya sedang asik bermain game di komputer saya, karena terlalu asik dengan game tersebut, saya hingga lupa kalau saja USB saya masih terhubung di komputer tersebut, dan menurut beberapa para peneliti, sebahagian besar kerusakan di file USB teman-teman terdapat beberapa faktor, berikut diantaranya :




  1. Sering mencolok cabut USB di sembarang kompuetr


  2. Di ketika USB tak digunakan, kebanyakan sebahagian orang lupa bagi mencabutnya


  3. Colokan USB yang kendor menyebabkan kerusakan di dile dan USB


  4. DLL



terlihat dari beberapa faktor tersebut yang dapat teman-teman hindari bagi tak mengalami hal yang serupa dengan saya, lantas bagaimana cara memperbaikinya apabila telah terlanjur rusak ?



Berikut beberapa cara yang dapat teman-teman coba



Cara 1



Teman-teman dapat menggunakan fitur windows Check Disk, dengan cara seperti berikut :



1. Tancapkan USB teman-teman, kemudian buka windows explorer



2. Klik kanan Flashdisk – Properties – Tools – Check Now



3. Teman-teman centang di kedua option yang terdapat. “Automatically fix file system errors” dan “Recovery of bad sectors



4. Dan tunggu hingga proses selesai.



Cara 2



Teman-teman dapat menggunakan Computer Management, dengan cara seperti berikut :



1. tancapkan flashdisk teman-teman yang rusak



2. masuk RUN kemudian teman-teman ketikan compmgmt.msc, Kemudian tekan lagi ENTER



3. Klik di Storage dan pilih Disk Management



4. Sekiranya flashdisk teman-teman terdeteksi, klik kanan dan pilih Create Partition. kemudian klik kanan lagi – FORMAT



Cara 3



Teman-teman dapat menggunakan HP Drive Key Boot Utility Quick Format, dengan cara seperti berikut :



1. tancapkan flashdiskteman-teman



2. Teman-teman unduh terlebih dahulu aplikasi dengan nama Hp Drive Key Boot Utility.



3. Sekiranya telah teman-teman seketika Install aplikasi tersebut.



4. Jalankan program dan pilih Tipe FAT / FAT32.



5. Berikutnya teman-teman Pilih QUICK FORMAT – Create New or Replace Existing Configuration.



Hingga disini penjelasan saya mengenai cara memperbaiki file USB yang rusak, semoga bermanfaat.



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP