Cara Membuat Database dengan XAMPP

Setelah kemarin saya memberi tahu apa cara menginstal XAMPP tiba saatnya kita belajar manfaat dari XAMPP tersebut yaitu membangun database, apa si database itu database yaitu tempat menampung data kita dan di suatu ketika data itu akan kita gunakan di sebuah situs kita, nah karenanya dari itu disini saya akan mengajarkan bagaimana cara membangun database dengan XAMPP, oke jangan kemana-mana simak terus ya teman-teman.





Seketika saja pasti teman-teman telah tak sabar lagi bagaimana cara membangun database dengan XAMPP, hal ya pertama-tama yang mesti kita lakukan yaitu pastinya mesti telah tertanam sistem XAMPP di komputer kita. Bagaimana caranya teman-teman dapat tulis di url web browser seperti ini:



Setelah



Dapat teman-teman lihat ya, bila gambarnya kurang jelas saya menulis di url localhost/phpmyadmin, jka teman-teman telah mengklik coba seketika saja enter. Ada pun bila kita ingi belajar cara membangun database dengan XAMPP, teman-teman dapat pun ke control panel xampp seperti ini:



Setelah



Teman-teman klik ya admin yang terdapat di baris MySQL, klik aja sekali karenanya akan tampil halaman mysql bagi perancangan database, tampilannya seperti ini:



Setelah



di seblah kiri ada terdapat nama-nama seperti bab1, ben, dan lain-lain itu yaitu database yang telah ada di XAMPP punya saya, lalu bagaimana cara membangun database dengan XAMPP, teman-teman dapat pilih New yang terdapat di kolom sebelah kiri atasnya bab1, nanti teman-teman membangun database seperti teman-teman membangun sebuah table, jadi nama setiap table itu mempunyai sebuah nama, misal nanti saya akan membangun databse dengan nama Source Code Aplikasi dan di dalamnya terdapat bebrapa table yang ingin kita butuhkan di database Source Code Aplikasi dimana table-table itu bagi penampung data yang di untuk dari beberapa kelompok. Oke dari di bingung teman-teman dapat lanjutkan dulu, klik saja karenanya akan tampil halaman seperti ini:



Setelah



Disini saya membangun database dengan nama Source Code Aplikasi ya teman-teman, seperti yang teman-teman lihat, teman-teman dapat isi nama database sesuai keperluan teman-teman ya. bila telah di klik create karenanya akan tampil halaman seperti ini:



Setelah



Dan disini yang saya membangun table instruktur dengan jumlah kolom 5, dimana baris itu data yang di butuhkan di sebuah table instrukur.



Setelah



keliatan tak teman-teman, di baris pertama-tama saya mengisi dengan nama id, berikutnya nama, jenis_kelamin, mendidik, dan tempat tinggal, bagi type ada int, varchar, dan text, jangan lupa bagi id kita beri primary key ya teman-teman dan AI. oke pun telah teman-teman dapat klik save yang terdapat di pojok kanan bawah, maaf tak terlihat ya teman-teman di gamabar di atas. karenanya hasilnya akan seperti berikut:



Setelah



Lalu kita isi datanya dengan memilih fitur insert seperti tertera di gambar di atas. karenanya akan tampil seperti ini:



Setelah



Bagi id saya tak mengisinya karena kita tadi telah pake auto increment, jadi nanti id telah terisi secara otomati, bila telah kelik go. karenanya akan tampil seperti ini:



Setelah



klik go lagi, karenanya teman-teman telah berhasil membangun database dengan XAMPP.



Setelah



Bagimana betul-betul gampang ya teman-teman. oke saya rasa lumayan jelas ya saya menjelaskan cara membangun database dengan XAMPP, semoga bermanfaat dan jangan lupa share dan komentar terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP