Apa itu Menyimpan Data di Data Awan

Pertama-tama yang teman-teman pertanyakan apa si ko data awan mas. seblum kita masuk apa itu data awan, atau istilah familiarnya ialah cloud computing, dimana kita menyimpan data apa saja dapat berupa gambar, file-file, jadi kita tak perlu repot lagi bagi menyimpan data kita d flash disk, hardisk eksternal atau yang lainnya. Sepertinya teman-teman telah sedikit paham ya mengenai data awan itu sendiri. Pada artikel ini saya akan menjelaskan data awan apa saja yang saya suka gunakan, dan bagaimana menyimpan data awan tersebut, oke jangan kemana-mana sesaat lagi saya akan menjelaskan apa itu menyimpan data di data awan, simak terus ya teman-teman.





Oiya apa itu menyimpan data di data awan, saya gambarkan mudahnya seperti ini:



teman



Bagaimana telah lumayan paham jadi user dapat menyimpan dan mengambil data kapan pun dimana pun asal ada internet hehe, dapat saja ketika teman-teman lagi di luar kota dan teman-teman lupa membawa data file, yang di perlukan yang terdapat di komputer teman-teman pribadi di rumah. pasti benar-benar bingung kan, mau pulang lagi jauh, pasti ongkos lagi, iya seandainya ongkosnya murah, seandainya masih di pada indonesia sangat mahalnya 700 ribu hingga 2 juta, seandainya kalau di luar negeri dapat rugi ya teman-teman. Dan itu dia yang dapat di tanggulangi oleh data awan, yang telah terdapat di sebuah google maupun dropbox. Kenapa mesti itu karena saya telah terbiasa menggunakan jasa mereka beruda ya dan karena telah terkenal saya rasa aman bagi menyimpan disana, tidak dipungut bayaran lagi walupun di dropbox seandainya ingin menambah kapasitas mesti bayar, tapi kita pun dapat ko menggunakan yang tidak dipungut bayaran. walupun kapasitasnya tak sebanyak berbayar si hehe.



Lalu apakah data awan itu mempunyai kapasitas? pertanyaan bagus, tentu iya. saya contohkan di google drive saja ya teman-teman, seandainya di google drive kapasitasnya 15GB seperti yang terlihat di gambar berikut:



teman



Jelas ya teman-teman, saya telah menggunakan 792Mb dari 15GB, jangan ada yang tanya isinya ada apa aja itu, rahasia hehe. Oke saya rasa itu saja yang dapat saya jelaskan apa itu menyimpan data di data awan, semoga bermanfaat dan hingga jumpa di artikel saya berikutnya terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP