Cara Penggunaan String Split pada Javascript

Hallo sobat program, masih bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih di situs Source Code Aplikasi. Di kesempatan kali ini kita akan membahas seputar javascript array dan nilai dari variable.



kita akan membangun sebuah variable dan juga nilainya yang nantinya kita akan jadikan nilai tersebut menjadi sebuah array dengan menggunakan string split javascript.



karenanya sesuai dengan kalimat diatas karenanya saya akan berikan judul artikel ini mengenai Cara Pemakaian String Split di Javascript. pada merubah nilai variable menjadi array kita menggunakan guna string split() yang telah disediakan oleh javascript. lalu bagaimana cara menggunakannya ?



mari kita mulai mempraktekannya, pertama-tama siapkan sebuah folder kemudian jalankan/run text-editornya, lalu ketiklah kode javascriptnya seperti di contoh dibawah ini :



Cara Pemakaian String Split di Javascript



masih



Di kode diatas kita membangun sebuah variable dan nilainya lalu kita convert nilai tsb menjadi sebuah array dengan guna string split. Karenanya hasil dari kode diatas akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



masih



Bagaimana lumayan gampang bukan teman-teman ? kita telah berhasil merubah nilai variable menjadi sebuah array. Hehehe



Oke kalau demikian itu lumayan hingga disini pembahasan kita mengenai Cara Pemakaian String Split di Javascript. semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP