Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array dengan Javascript

Hallo sobat program, bertemu lagi dengan saya Rizal. Di artikel ini kita masih membahas mengenai javascript yaitu Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array dengan Javascript.



Yang dimaksud dari judul diatas yakni kita akan membangun sebuah variable dan juga nilainya berupa string yang nantinya ketika kita cetak karenanya hasilnya akan menjadi array. Dan dijavascript telah disediakan sebuah guna bagi menconversi dari nilai variable menjadi array dan fungsinya yakni split() dan contoh syntaxnya seperti ini string.split(separator, limit).



Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array dengan Javascript.



Oke tanpa basa-basi lagi mari kita coba bagi pemakaian guna split() ini ya teman-teman. Seketika saja jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah kode seperti di contoh dibawah ini :



Pada



Di kode diatas kita membangun sebuah variable dengan nilai string tsb lalu kita bikin lagi variable bagi menampung hasil conversi array dengan guna split() lalu diprint menggunakan console.log karenanya hasilnya akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



Pada



Bagaimana ? luar biasanya ya teman-teman. Dari contoh ini kita dapat memodifikasi atau mengembangkannya lebih luas lagi loh hehe. Oke kalau demikian itu saya rasa lumayan hingga disini pembahasan kita mengenai Cara Merubah Nilai Variable Menjadi Array dengan Javascript. semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP