Cara Menggunakan Method Find pada Javascript

Cara find mengeksekusi kegunaan callback sekali bagi setiap indeks array hingga menemukan satu di mana callback mengembalikan nilai sebetulnya. Seandainya faktor seperti itu ditemukan, dapatkan segera kembalikan nilai faktor itu. Seandainya tak, dapatkan hasil undefined. Callback dipanggil bagi setiap indeks array dari 0 hingga panjang – 1 dan dipanggil bagi seluruh indeks, tak hanya nilai yang telah ditetapkan. Ini mungkin berarti bahwa ini kurang efisien bagi array yang jarang daripada sistem lain yang hanya mengunjungi indeks yang telah diberi nilai. Di panduan kali ini saya akan mencoba membagi Cara Menggunakan Method Find pada Javascript.





Di panduan kali ini saya akan menggunakan kasus diman terdapat array yang berisi nilai dan kita akan memfilter nilainya sehingga nilai yang tampil yakni nilai yang memenuhi kondisi. Seketika saja saya akan memberikan strategi Cara Menggunakan Method Find pada Javascript, berikut dalah langkah-langkahnya:



1.Pertama-tama



teman-teman bikin dulu file index.html pada folder project yang dimana kita akan menyisipkan kode javascript kedalamnya berikut dalah kode htmlnya:



<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Find | JS</title>
</head>
<body>

<p>Filter Nilai</p>

<button onclick=myFunction()>Filter</button>

<p id=demo></p>


</body>
</html>


Coba teman-teman buka file index.htmlnya di browser lalau klik tombol filter, karenanya tak kan terjadi apa-apa, karena kita belum menyisipkan kode javascriptnya



Metode



2. Kedua



kita akan memfilter nilai dengan menggunakan sistem find(), berikut kodenya:



/**<br /><script>
//array umur
var nilai = [60, 70, 80, 100];

//kegunaan cek nilai
function ceknilai(nilai) {
return nilai >= 75;
}

//tampilkan nilai yang telah di filter
function myFunction() {
document.getElementById(demo).innerHTML = nilai.find(ceknilai);
}<br /></script>
*/


Bagi penjelasan kode di atas saya telah beri commenting di baris kodenya. Coba teman-teman refresh file index.html yang telah kita buka tadi, lalu klik tombol filter makan akan tampil umur yang memenuhi kondisi.



Metode



Nilai array yang tampil hanya satu karena sistem find akan berhenti mencari setelah kondisi terpenuhi.



Bagaimana teman-teman lumayan mudahkan memfilter nilai menggunakan javascript. Selain memfilter umur kita dapat pun memfilter nilai-nilai lainnya suesuai keperluan teman-teman.



Demikianlah panduan kalai ini mengenai Cara Menggunakan Method Find pada Javascript. Semoga bermanfaat untuk teman-teman dan hingga jumpa lagi pada panduan berikutnya.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP