Mengenal Lebih dalam tentang Array Asosiatif pada Javascript

Hallo sobat program, masih pada blog Source Code Aplikasi. Bertemu kembali dengan saya Rizal. Dan dipembahasan kali ini saya akan menjelaskan mengenai Array Asosiatif di javascript.



Dari kalimat pembuka diatas karenanya saya berikan judul yaitu Mengenal Lebih pada mengenai Array Asosiatif di Javascript. sebelum kita masuk kemateri mengenai array asosiatif alangkah baiknya teman-teman telah lebih dahulu mengenal mengenai Array di javascript.



Oke lanjut ke pembahasan, Array Asosiatif adalah Array dengan indeks string. Di basic nya array itu menggunakan indeks bernomor, namun dengan  adanya array asosiatif ini kita dapat mendeklarasikan array dengan indeks string. Namun yang mesti teman-teman ketahui javascript tak mendukung array asosiatif karenanya deklarasikannya dengan object bukan selaku array.



Mengenal Lebih pada mengenai Array Asosiatif di Javascript.



Bagi lebih jelasnya mari kita mempraktekannya, langkah pertama-tama jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah script atau kode dibawah ini :



Dan



Dari kode diatas adalah pemakaian array asosiatif di javascript yang dideklarasikan dengan object. karenanya hasilnya akan menjadi seperti di contoh gambar dibawah ini :



Dan



Bagaimana ? gampang ya teman-teman. Jadi seperti demikianlah contoh pembahasan saya kali ini mengenai Mengenal Lebih pada mengenai Array Asosiatif di Javascript. semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman. Dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP