Hubungan antara HTML, CSS, PHP dan MYSQL

Hallo rekan-rekan dumenity jumpa lagi pada panduan pemrogramman WEB Source Code Aplikasi di panduan kali ini saya akan membahas mengenai hubungan antara HTML, CSS, PHP dan MYSQL. Pembahasan kali ini saya tunjukan khususnya  bagi para pemula yang sedang belajar pemrogramman web, kenapa demikian itu? karena  untuk teman – teman yang telah jago pada pemrograman web mereka telah tak asing lagi dengan bahasa pemrograman web di atas. Tetapi bagi para pemula pasti bertanya – tanya apa sih hubungan antara HTML, CSS, PHP dan MYSQL. Oke sekarang ini teman – teman yang baru belajar pemrogramman web jangan  bingung lagi disini saya akan membahasnya satu persatu seketika aja…





Pengertian dari HTML, CSS, PHP dan MYSQL.



HTML ( Hyper Text Markup Languange ) ialah bahasa pemrograman yang di gunakan bagi merancang kerangka atau layout sebuah blog atau yang lazimnya disebut  script bagi merancang tampilan sebuah web. HTML adalah sebuah bahasa  pemrogramman yang bersifat client side scripting jadi HTML tak memerlukan server hanya membutuh web browser bagi menampilkan script – script HTML-nya.



CSS (Cascading Style Sheets) ialah bahasa pemrogramman yang digunakan bagi mendesain sebuah tampilan blog.CSS di gunakan mengatur peletakkan teks, gambar, mengatur warna font size  dan lain sebagainya di pada web browser. Inti dari CSS ialah bagi merancang style blog supaya tampilan blog kita lebih menarik dan rapi. HTML dan CSS ialah satu paket yang tak dapat di pisahkan.



PHP ( Hypertext Preprocessor ) bahasa scripting yang ditunjukan bagi umum, atau open source yang umum digunakan yang betul-betul sesuai bagi pengembangan web. Bahasa pemrograman PHP digunakan bagi merancang halaman blog menjadi dinamis.



MYSQL ialah sebuah sistem aplikasi atau bahan lunak open source yang berfungsi bagi menyimpan atau menampung data. Bagi mengakses mysql kita membutuhkan bahasa SQL (Structured Query Language ) seperti : SELECT, INSERT, UPDATE, DELETE.



Hubungan antara HTML, CSS, PHP dan MYSQL.



Melihat dari pengertian – pengartian di atas dapat disimpulkan bahwa HTML dan CSS satu paket bahasa pemrograman yang digunakan bagi merancang tampilan sebuah blog, sedangkan PHP dan MYSQL digunakan bagi merancang halaman blog yang dikerjakan HTML + CSS menjadi dinamis. PHP berfungsi selaku penghubung HTML dan  MYSQL. Peran PHP MYSQL pada membaut web dinamis ialah MYSQL selaku penampung datanya seperti konten – konten yang dapat berubah – ubah pada web dinamis karenanya mysql lah yang manampung datanya, sedangkan PHP digunakan bagi menghubungkan query – query yang terdapat pada mysql bagus bagi menampilkan data pada web atau menyimpan data pada mysql.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP