Cara Penggunaan Math ceil pada Javascript

Hallo sobat dumet, alhamdulilah hingga ketika ini saya masih diberikan medis bagi dapat menulis artikel panduan atau tips tips seputar bahasa pemrograman situs dan di kesempatan kali ini saya akan memberikan panduan mengenai Cara Pemakaian Math Ceil di Javascript.



Berbicara mengenai math di javascript, object math ini digunakan bagi mempermudah para developer situs pada memecahkan atau menangani masalah pada perhitungan matematis yang amat rumit. Kita dapat ambil contoh dari Microsoft excel yang terdapat banyak rumus matematis bagi menjumlah,merata-ratakan,mencari nilai tertinggi dan terendah dan masih banyak yang lainnya.



Cara Pemakaian Math Ceil di Javascript.



Oke disini kita akan coba diantara perhitungan matematis dengan javascript bagi membulatkan keatas dari sebuah bilangan interger. Kegunaan javascript math bagi kasus seperti ini kita akan gunakan Kegunaan Math.ceil(). Dan dibawah ini adalah sebuah contoh pembulatan sebuah nilai dengan manfaat ceil:



alhamdulilah



Lalu bagaimana cara menggunakannya ? mari kita mulai bagi mencoba mempraktekannya.



Langkah pertama-tama jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah kode javascript manfaat Math.ceil() seperti di gambar dibawah ini :



alhamdulilah



Dari kode diatas kita merancang sebuah variable hasil dimana bagi menampung hasil dari nilai yang telah kita berikan yaitu 8/3. Dan kode diatas sekiranya dijalankan di browser karenanya hasilnya akan terlihat seperti di gambar dibawah ini :



alhamdulilah



Lumayan gampang ya teman-teman bagi menangani kasus seperti ini dengan menggunakan manfaat Math.ceil() di javascript. dan silahkan teman-teman coba dengan kasus-kasus yang lain tntang pembulatan nilai.



Oke kalau seperti itu saya rasa telah lumayan jelas dipembahasan kali ini mengenai Cara Pemakaian Math Ceil di Javascript. semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP