Cara Penggunaan Fungsi Last pada jQuery

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi ini. Dipembahasan kali ini saya akan membahas mengenai contoh Cara Pemakaian Kegunaan Last di jQuery.



Di intinya jQuery yaitu sebuah library yang berfungsi bagi memanipulasi DOM. DOM adalah sebuah representasi struktural dari seluruh unsur di sebuah laman situs. Didalam banyaknya manfaat pada jQuery kita akan membahas salah satunya yaitu Last().



Cara Pemakaian Kegunaan Last di jQuery.



Method atau manfaat Last() di jQuery ini berfungsi bagi mengembalikan unsur terakhir dari unsur yang dipilih. Secara garis besar manfaat ini bagi memilih unsur terakhir, lalu bagaimana cara penggunaannya ? mari teman-teman simak dibawah ini :



Langkah pertama-tama jalankan/run text-editornya, kemudian ketiklah kode HTML seperti dibawah ini :



bertemu



Kode HTML diatas saya membangun sebuah ul dan li atau lebih tepatnya membangun 5 list yang nantinya list terakhir diatas akan kita berikan sebuah style dengan Last() Method jQuery.



Oke langkah berikutnya teman-teman tambahkan library jQuery dan juga kode jQuerynya seperti di gambar dibawah ini :



bertemu



Cara Pemakaian Kegunaan Last di jQuery



Dari hasil kedua kode diatas karenanya akan terlihat seperti di gambar dibawah ini :



bertemu



Seandainya telah seperti full kode diatas langkah berikutnya teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan, sekiranya benar karenanya hasilnya akan seperti di gambar dibawah ini :



bertemu



Bagaimana teman-teman jadi hanya menggunakan manfaat Last() di jQuery kita dapat menseleksi unsur terakhir. Oke kalau semacam itu lumayan hingga disini penjelasan mengenai contoh Cara Pemakaian Kegunaan Last di jQuery.



Semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP