Cara Penggunaan Fungsi First pada jQuery

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi. Dipembahasan kali ini yaitu lanjutan dari pembahasan sebelumnya mengenai manfaat Last di jQuery dan sekarang ini kita akan membahas mengenai Cara Pemakaian Manfaat First di jQuery.



Ada banyak manfaat atau method di jQuery, namun di kali ini kita akan membahas mengenai manfaat dari First kebalikan dari yang sebelumnya yaitu Last. Dari kata first tsb kita telah mengira bahwa manfaat ini bertujuan bagi menseleksi unsur yang pertama-tama. Dan pastinya betul-betul benar lalu bagaimana cara menggunakannya ? mari kita coba.



Langkah pertama-tama jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah kode HTML seperti di gambar dibawah ini :



bertemu



Dari kode diatas sama seperti artikel sebelumnya mengenai manfaat Last kita menggunakan contoh ul li selaku list yang nanti kita gunakan manfaat jQuery. oke langkah berikutnya teman-teman masukan kembali kode jQuery dan juga librarynya seperti di kode dibawah ini :



bertemu



Kalau telah karenanya hasil dari kedua kode diatas akan menjadi seperti dibawah ini :



bertemu



Lalu simpan, dan silahkan jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan, bila benar karenanya hasilnya akan seperti di gambar dibawah ini :



bertemu



Nah jadi seperti begitulah contoh Cara Pemakaian Manfaat First di jQuery. betul-betul gampang ya teman-teman, silahkan coba sesuai keinginan dan selera teman-teman.



Oke kalau seperti itu lumayan hingga disini pembahasan mengenai Cara Pemakaian Manfaat First di jQuery semoga dapat bermanfaat



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP