Cara Menggunakan Private Method di OOP

Kalau biasanya manfaat private di taruh di property seperti halnya private property, bagai mana kalau cara menggunakan Private method di di OOP. Private method yang biasanya di gunakan bagi mengerjakan proses internal di pada suatu class. Private method biasanya akan di panggil oleh method lainnya di pada class.



Di sebauh mobil bagi menjalankan mobil (maju) karenanya ada beberapa proses yang perlu di kerjakan. pertama-tama injak kopling , kemudian mengubah perseneleng dan terakhir menginjak pedal gas agar mobil maju.



Oke bagi lebih jelasnya saya akan memberikan contoh mengenai Cara Menggunakan Private Method di OOP, seperti lazim siapkan terlebih dahulu text editor dan xampp-nya. bikin file dengan nama bebas dan simpan dengan format .php. kalau telah silahkan ikuti contoh pembahasan skrip di bawah ini:



<?php 

class Mobil
{
public function maju()
{
$maju = $this->injakKopling();
$maju .= $this->ubahPerseneleng();
$maju .= $this->injakGas()
$maju .= 'Brooommm....';
echo $maju;
}

private function injakKopling()
{
return injak kopling n;
}

private function ubahPerseneleng()
{
return Ubah perseneleng n;
}

private function injakGas()
{
return Injak gas n;
}
}

$mobil = new Mobil();
$mobil->maju();

?>


Oke kalau telah jalan skrip di atas dengan mengaktifkan xampp-nya terlebih dahulu, karenanya teman – teman akan memperoleh hasilnya sepeti di bawah ini, apabila teman – teman menulis skripnya dengan benar.



Kalau



Oke lumayan gampang buakn apabila teman – teman perhatikan, betapa mudahnya memakai class Mobil{} bagi maju. lumayan memanggil method maju(). proses internal lain yang terjadi ketika mengerjakan operasi maju tetap tersembunyi dari akses global. Oke lumayan gampang bukan semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP