Cara Menggunakan Fungsi children Pada jQuery

Selamat datang di blog tips dan trik Source Code Aplikasi, di artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai beberapa kegunaan – kegunaan yang terdapat di jQuery. Dan di kesempatan kali ini pun kita masih membahas dan mengimplementasikan kegunaan – kegunaan yang terdapat di jQuery yaitu mengenai Cara Menggunakan Fungsi children Pada jQuery. Pastinya kalian tahu arti kata children bila di terjemahkan ke bahas indonesia ialah anak – anak, ini pun ada di jQuery dimana mempunyai kegunaan yang bernama .children(). Guna ini dapat kita gunakan bagi mengatur tag html yang berada di parent atau pembungkus. Di studi case kali ini kita akan membangun sebuah tag html div yang di pada nya kita pun berikan tag html pun yang menjadi children dan div selaku parent nya. Kemudian dengan jQuery kita menggunakan .children() bagi mengseleksi tag yang terdapat di pada tag div dan kita sisipkan css nya di pada jQuery nya. Bagi lebih jelasnya kita sambung dengan praktek, teman – teman ketikkan script html seperti gambar di bawah ini



Selamat



Dan save dengan nama index.html, kemudian jalankan di browsernya. Karenanya hasil sementara seperti gambar di bawah ini



Selamat



Kita lanjutkan di artikel kali ini mengenai Cara Menggunakan Fungsi children Pada jQuery, kita berikan library jQuery terlebih dahulu.



https://code.jquery.com/jquery-3.2.1.min.js


Kemudian kita berikan kegunaan .children() nya



<script>
$(document).ready(function(){
    $(div).children().css({color: red, border: 2px solid red});
});
</script>


Kalau telah save dan refresh di browsernya, karenanya dengan menggunakan kegunaan .children() seluruh isi yang terdapat di pada tag div akan di selector dan di berikan css nya karenanya hasilnya seperti gambar di bawah ini



Selamat



Segala tag yang terdapat di pada tag div akan berubah sesuai css yang di berikan di pada jQuery nya



Selamat



Dan kita pun dapat memberikannya lagi di pada tag div



Selamat



Kemudian kita tambahkan jQuery nya



Selamat



Karenanya tag p yang terdapat di pada tag h2 pun akan di selector oleh .children()



Selamat



Inilah contoh sederhana pada menggunakan kegunaan .children() di pada jQuery, teman – teman pun dapat bereksperimen sendiri dengan menambahkan kegunaan – kegunaan lainnya supaya lebih terbiasa pada pemakaian jQuery nya khususnya kalian yang dikala ini sedang belajar mendasar jQuery.



Bagus, mungkin demikian dulu di artikel kali ini mengenai Cara Menggunakan Fungsi children Pada jQuery kita berjumpa kembali di artikel yang akan datang. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan pengetahuan mengenai kegunaan – kegunaan yang terdapat di jQuery, Terimakasih dan hingga jumpa.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP