Cara Menambah Kapasitas File Pada XAMPP

Di panduan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Menambah Kapasitas File Di XAMPP, XAMPP adalah sebuah aplikasi atau program yang digunakan bagi mengoptimalkan sebuah laman yang dengan PHP dan selaku server local bagi membangun database menggunakan MySql, dan Xampp adalah sebuah alat yang menggabungkan tiga program pada satu paket diantaranya yaitu Apahe, MySQL, dan PHPMyadmin. Apache adalah web server yangberfungsi bagi menampilkan laman di internet dengan menggunakan browser seperti Firefox, Google Chrome, IE, Safari dan lain-lain. Dan sedangkan Mysql adalah sebuah program yang database server dengan menggunakan bahasa SQL (Sructure Query Language).



Namun di xampp terdapat size maksimum bagi kita meng-upload atau meng-import sebuah file yaitu 2MB, sekiranya kita meng-import data melebihi dari ukuran yang telah ditentukan karenanya akan muncul pesan error seperti dibawah ini :



Pada



Ukuran default dari xampp yaitu 2Mb tentu saja itu ukuran yang betul-betul kecil sekiranya kita mempunyai data yang betul-betul kompleks atau mempunyai file yang lebih banyak, namun kita pun dapat menambahkan size yang terdapat di xampp tersebut dengan cara seperti dibawah ini :




  • Langkah yang pertama-tama silahkan teman-teman buka xampp nya terlebih dahulu karenanya akan tampil halaman seperti dibawah ini :



Pada




  • Berikutnya silahkan teman-teman file ini yang terdapat di Apache Config seperti gambar dibawah ini :



Pada




  • Kemudian silahkan teman-teman cari Varable Silahkan teman-teman rubah nilai variable yang awalnya 2Mb menjadi 5Mb atau sesuai dengan keperluan ukuran database yang teman-teman inginkan.


  • Berikutnya silahkan teman-teman rubah max_execution_time menjadi nol (0). max_execution_time ini berfungsi bagi mematikan upload time limitnya, jadi di ketika kita akan meng-upload file tak ada time out di ketika kita ingin meng-upload file yang berukuran besar.


  • Kemudian silahkan teman-teman Restart Apache nya, dan silahkan teman-teman coba meng-upload atau meng-import file yang ingin tema-teman import, karenanya akan muncul sebuah pesan bahwa file yang teman-teman import telah berhasil.



Oke teman-teman seperti itulah pembahasan kita kali ini mengenai  Cara Menambah Kapasitas File Di XAMPP, demikianlah dulu panduan kita kali ini mengenai Cara Menambah Kapasitas File Di XAMPP.



Semoga bermanfaat.



Terimakasih.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP