Cara Membuat Bilangan Menjadi Bulat dengan Javascript

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Rizal dan masih diwebsite Source Code Aplikasi ini. Setelah liburan lebaran ini, saya harap teman-teman masih tetap mencari informasi atau mengulik kembali mengenai pemrograman situs.



Oke dipembahasan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Merancang Bilangan Menjadi Bulat dengan Javascript. Yang dimaksud membangun bilangan menjadi bulat ini yakni ketika teman-teman membangun kondisi atau perhitungan aritmatika yang membangun bilangan menjadi sebuah pecahan contohnya 9/4 (9 dibagi 4) karenanya hasilnya pecahan 2.25.



Dengan dengan adanya sebuah cara object math di javascript karenanya teman-teman tak perlu risau lagi, karena nantinya nilai pecahan tersebut akan dapat kita bikin menjadi sebuh nilai bulat atau dibulatkan.



Cara Merancang Bilangan Menjadi Bulat dengan Javascript



Bagaimana caranya ? oke teman-teman lihat contohnya seperti dibawah ini dan silahkan teman-teman coba praktekan pun ya :



Berikut ini yakni kode javascript bagi membangun nilai menjadi bulat dengan menggunakan cara math round :



bertemu



Di kode diatas kita membangun sebuah variable dan juga nilainya, dan sebuah variable hasil bagi menampung aritmatika pembagian dari kedua variable nilai diatas. Dan kita cetak menggunakan guna math round karenanya hasilnya akan menjadi seperti di gambar ini :



bertemu



Bagaimana teman-teman ? lumayan gampang bukan pada Cara Merancang Bilangan Menjadi Bulat dengan Javascript. Bagi pengembangan cara math round ini silahkan teman-teman coba sendiri sesuai kasus yang terdapat.



Oke kalau demikian itu lumayan sekianlah dipembahasan kali ini mengenai Cara Merancang Bilangan Menjadi Bulat dengan Javascript. Semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



 



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP