Mengenal Apa Itu Meta Tag Pada Website

Di panduan kali ini saya akan memberikan bahan mengenai Mengenal Apa Itu Meta Tag Di Laman , Meta tag tak dimaksudkan bagi menambah atau mempengaruhi isi dari konten halaman web kita, namun lebih kepada keterangan tambahan mengenai halaman itu sendiri.



Di laman ada beberapa macam meta tag, Beberapa atribut yang biasanya di tampilkan yakni charset, name, http-equiv, dan content. Seluruh meta tag di tuliskan di pada tag element head.



Bagus bagi yang pertama-tama kita akan bahas yakni meta tag charset bagi memberi tahu web browser dengan karakter set apa halaman web akan ditampilkan. Biasanya atribut charset ini akan berisi nilai seperti utf-8, atau ISO-8859-1bila kita tak menggunakan meta tag charseet di laman, bagi sekilas memang tak terlihat tetapi bila laman kita mempunyai target user di negara yang tak menggunakan bahasa latin ini yang akan menjadi masalah.



Bagi yang berikutnya kita akan membahas mengenai meta tag name, hakekatnya  meta tag ini biasanya di gunakan hanya untu sebuah keterangan laman, dapat berupa judul laman, tanggal, author laman, nah tetapi dahulu tag meta name ini di gunakan bagi memasukan keyword di laman agar gampang di peroleh oleh google dan dapat tampil di halaman utama dengan keyword tertentu.



Baiklah itu saja dari saya mengenai artikel Mengenal Apa Itu Meta Tag Di Laman, hingga bertemu hingga artikel berikutnya terima kasih .



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP