Contoh Cara Penggunaan ParseInt() pada Javascript

Hallo sobat dumet, bertemu kembali diwebsite Source Code Aplikasi ini dan di kesempatan kali ini kita akan membahas masih pada lingkup javascript yaitu Contoh Cara Pemakaian ParseInt() di Javascript.



Sesungguhnya ada 2 guna didalam javascript yaitu parseInt() dan parseFloat(), Namun diartikel kali ini saya hanya akan membahas mengenai parseInt().  Oke guna parseInt() itu sendiri bagi merubah suatu nilai variable berupa string menjadi interger. Guna parseInt() menerima 2 argumen, dengan argument yang pertama-tama berupa string yang dirubah, dan argument kedua adalah radiks(basis) dari nilai yang diberikan oleh parameter pertama-tama.



Agar guna parseInt() mengembalikan nilai bilangan bulat, karenanya parameter yang dilewatkan mesti dimulai dengan karakter bilangan [0-9], prefiks hexadesimal 0x, dan/atau karakter +,-,e,dan E. Selain itu karenanya guna parseInt() akan mengembalikan nilai NaN (Not a Number).  Oke bagi lebih jelasnya kita mari kita lihat berikut Contoh Cara Pemakaian ParseInt() di Javascript  di kode dibawah ini :





Dari hasil kode diatas karenanya hasilnya akan Nampak seperti di gambar dibawah ini :





Oke hasil diatas saya rasa lumayan jelas bagi penjelasan seputar guna parseInt() di javascript. bila ada kekurangan harap dimaklumi. Semoga bermanfaat dipembahasn kali ini mengenai Contoh Cara Pemakaian ParseInt() di Javascript.



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP