Cara Merubah Huruf Kecil dan Besar Pada Javascript

Di Kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Merubah Huruf Kecil dan Besar di Javascript. Sesungguhnya dengan menggunakan CSS atau PHP kita pun dapat merubah huruf yang tadinya kecil menjadi kapital (besar).



Namun dikesempatan kali ini kita akan menggunakan Javascript  bagi dapat merubah huruf yang tadinya kecil menjadi besar (kapital) seperti itu pula sebaliknya. Sebelum kita mulai penjelasan singkat mengenai guna dari javascript bagi merubah huruf dapat teman-teman lihat di gambar dibawah ini :



Pada



Lumayan jelas ya teman-teman dari gambar guna javascript diatas, lalu bagaimana cara penggunaannya ? oke kita coba mulai menggunakan kedua guna javascript diatas. Pertama-tama-tama jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah kode javascript seperti di gambar dibawah ini :



Pada



Sekiranya telah, coba perhatikan kode diatas telah saya berikan tanda merah dimana saya bikin sebuah variable yang menampung string/huruf kecil dan besar lalu saya tambahkan guna javascriptnya sesuai keperluan, bila ingin memperbesar/kapital huruf gunakan toUpperCase bila mengkecilkan huruf gunakan toLowerCase.



Oke silahkan disimpan dengan format html, dan langkah berikutnya coba seketika teman-teman jalankan/run dibrowser yang teman-teman gunakan, bila benar karenanya hasilnya akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



Pada



Lumayan gampang ya ? jadi begitulah contoh sederhana dipembahasan kali ini mengenai Cara Merubah Huruf Kecil dan Besar di Javascript. Bagi lebih memahaminya silahkan kunjungi situs resmi dari javascriptnya disini >> https://www.javascript.com/learn/



Oke lumayan hingga disini pembahasan kita mengenai Cara Merubah Huruf Kecil dan Besar di Javascript. Semoga bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP