Cara Menghapus Virus Recycler Di Windows 7

Di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara menghapus virus recycler di windows 7. Perlu teman-teman ketahui, virus recycler adalah virus yang tergolong pada kelas virus tinggi, yang penyebarannya dengan memanfaatkan guna Autorun di komputer teman-teman. Biasanya banyak menyebar lewat flashdisk yang terkadang digunakan bagi kebutuhan di komputer umum, seperti warnet dan sekolah yang tak mempunyai proteksi antivirus. Virus ini dapat saja masuk ke hardisk, apabila proteksi komputer teman-teman lemah. Kalau hanya dengan proteksi antivirus lokal seperti Smadav belum dapat melindungi komputer teman-teman dari virus kelas tinggi ini. Serangan virus ini bahkan dapat menyebabkan Windows lumpuh dan mati total.



Dengan upaya yang lumayan keras bagi mampu menghapus virus tersebut, akhirnya saya dapat memasmi seluruh virus yang bersarang di flashdisk saya hanya pada hitungan menit.



Berikut Ciri-ciri nya :




  • Setelah menginfeksi komputer teman-teman, virus tersebut akan membangun file induk database.mdb di My Documents.


  • Virus tersebut akan membangun file autorun.inf di setiap drive harddisk, flash disk, dan folder teman-teman tanpa kecuali


  • Virus tersebut akan membangun file Thumb.db (hati-hati, perhatikan bahwa file tersebut tanpa huruf s sedangkan thumbnail cache yang asli di komputer, mempunyai tambahan huruf s alias thumbs.db) di setiap folder. Terlihat jelas dari tujuan tersebut yaitu bagi memancing korban, dia akan membangun file Microsoft.lnk dan New Harry Potter and….lnk di setiap folder yang kalau dieksekusi akan seketika mengaktifkan virus tersebut.



Berikut Tahaoan nya :




  • Teman-teman Munculkan terlebih dahulu folder Recycler yang tersembunyi (hidden) dengan mengetikkan command berikut:  attrib -r -s -h /s /d di CMD kemudian Enter. Ini akan membangun hidden folder tampil terpisah dari folder lainnya, seperti gambar di bawah ini :






  • Berikutnya minimize jendela CMD terlebih dahulu, dan hapus seluruh folder Recycle yang terdapat di folder/ drive sebelumnya secara permanen dengan menekan tombol Shift + Del.


  • Terakhir tutup jendela CMD (Command Prompt).



Hingga di sini penjelasan saya mengenai cara menghapus virus recycler di windows 7, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP