Cara Menggunakan Fungsi Implode PHP

Hallo teman – teman,  di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Menggunakan Guna Implode PHP. Guna implode digunakan bagi “menggabungkan unsur array dengan string”.


Guna implode () mengembalikan sebuah string dari unsur array. Dibutuhkan serangkaian string dan menggabungkannya menjadi satu string dengan menggunakan pembatas (string yang akan digunakan di antara potongan-potongan) alternatif Sahabat. Guna implode di PHP gampang diingat selaku “array to string”, yang berarti bahwa dibutuhkan array bagi mengembalikan sebuah string. Bagi menggabungkan unsur array dan mengembalikan string yang didapatkan, yang mungkin dimasukkan ke pada variabel.



Misalkan Sahabat mempunyai array seperti ini $_arr = Array (“A”, “E”, “I”, “O”, “U”);


Dan Sahabat ingin menggabungkannya menjadi sebuah string, dengan meletakkan pemisah ‘-‘ di antara setiap unsur array. Oke bagi lebih jelasnya saya kan memberikan contohnya selaku berikut ini, seperti lazim  persiapkan terlebih dahulu text-editornya. kalau telah silahkan bikin script dibawah ini:



<?php
$arr=array ('I','am','simple','boy!');
echo implode( ,$arr);

echo <hr>;

$arr_kata = array(satu, dua, tiga, empat, lima);
$kalimat = implode( ,$arr_kata);
echo $kalimat;
// satu dua tiga empat lima
?>


Dari codingan atau script di atas kita membangun dua buah contoh dimana nantinya kita akan menggabungkan nilai yang terdapat di pada array menjadi sebuah string. Sesuai dengan manfaat implode yang mengubah unsur array menjadi sebuah string.



Dari script diatas kurang lebih nanti hasilnya akan seperti di bawah ini:



 



OKe lumayan gampang bukan, semoga bermanfaat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP