Cara mempercepat Loading Website WordPress Dengan Plugin

Di kesempatan saya kali ini akan menjelaskan cara mempercepat loading laman wordpress dengan plugin. Sebelum saya menjelaskan nya, ada baiknya saya perkenalkan terlebih dahulu, Apa Itu WordPress ?



WordPress yaitu CMS dengan platform yang terbilang lumayan bagus dan banyak digunakan bagi membangun laman ketika ini, mulai dari blog maupun company profile, toko online dan situs lainnya yang bersifat Open Source. Struktur kode yang dibangun WordPress terbilang lumayan SEO Friendly, karena sifatnya yang Open Source sehingga plugin nya pun tersebar luas di internet dari mulai yang berbayar hingga yang gratisan.



Selain dari itu, WordPress betul-betul menolong bagi penggunanya yang masih terbilang awam di dunia web, pengaturan nya yang lumayan simple dan mempermudah bagi teman-teman yang ingin membangun laman akan tetapi tak mempunyai pengetahuan mendasar IT selaku Webmaster.


Sebetulnya masih banyak terdapat beberapa CMS yang serupa, hanya saja pemakaian nya lumayan sulit untuk pengguna yang awam dan struktur kode nya terbilang belum memenuhi keperluan SEO Friendly, sehingga saya memutuskan bagi menggunakan WordPress.



Dan karena CMS tersebut sering mengerjakan update ke depan nya, saya berharap daya kerja WordPress lebih bagus dari ketika ini dan bug yang terdapat dapat di perbaiki dari harapan pengguna nya..



Sebelum saya menjelaskan cara mempercepat loading laman wordpress dengan plugin, ada baiknya nya teman-teman ketahui  terlebih dahulu mengenai manfaat mempunyai laman yang cepat ?



Kenapa Loading laman mesti cepat ?



Laman yaitu diantara layanan untuk pengunjung, pengunjung yang datang bagi mencari sesuatu yang terdapat di laman teman-teman, pastinya diantara typical orang-orang yang tak mau membuang waktu nya sia-sia. Bila laman teman-teman lambat pada mengandung bahkan betul-betul lambat pastinya waktu tersebut terbuang sia-sia, dan telah pasti menunggu loading tersebut yaitu hal yang betul-betul membosankan. Pastinya pengunjung tersebut pun akan merasa bosan dan mencari situs lain yang serupa dengan informasi yang di cari nya dengan waktu yang tak terbuang.



Lantas, Bagaimana apabila laman yang di kunjungi tersebut yaitu laman Toko Online teman-teman ?



Pastinya akan merugikan teman-teman. yang seharusnya pengunjung tersebut belanja di Toko Online teman-teman di karenakan bosan menunggu Loading nya akhirnya pengunjung tersebut tak jadi beli dan pindah ke Toko Online sebelah. Selain itu loading laman yang cepat dapat mempengaruhi perayapan google di situs teman-teman, bahkan ada beberapa beberapa pengguna nya yang berpendapat bahwa saja loading laman yaitu suatu keharusan.



Apakah dapat laman yang loading nya lama dapat di percepat ?



Jawaban nya yaitu : Dapat



Berikut Yakni Tahapan nya :




  1. Unduh terlebih dahulu Plugin Better WordPress Minify


  2. Upload folder bwp-minify ke pada direktori folder /wp-content/plugins/


  3. Aktifkan plugin tersebut lewat fitur Plugin di WordPress. Setelah aktivasi, Teman-teman mesti melihat tiga fitur plugin ini di sebelah kiri.


  4. Konfigurasi plugin


  5. Pastikan folder cache dapat ditulis, oleh CHMOD ke 755 atau 777, tergantung di yang mana yang sesuai bagi teman-teman


  6. Bagi konfigurasi yang lebih komplit, teman-teman dapat mengunjungi link berikut : http://betterwp.net/wordpress-plugins/bwp-minify/#advanced_usage



Hingga di sini penjelasan saya mengenai cara mempercepat loading laman wordpress dengan plugin, semoga bermanfaat




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP