Cara Membuat Snippets HTML Sublime Text 3

Hallo sobat program, bertemu kembali dengan saya Murihat. Alhamdulilah masih diberikan kesempatan bagi dapat sharing dan berbagi ilmu seputar pemrograman dan pastinya masih diwebsite Source Code Aplikasi ini. ?



Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Merancang Snippets HTML Sublime Text 3. Definisi mengenai snippets yaitu sebuah library baris kode program yang dapat seketika dapat kita gunakan, lebih jelasnya kita merancang sebuah library kode program yang sering kita gunakan dan kita memanggilnya hanya dengan 1 kalimat atau kurang. Mungkin bagi para programmer senior telah tak asing dengan yang namanya snippets ini.



Oke disini kita akan mencoba merancang Snippets HTML di Sublime Text 3. Pertama-tama jalankan/run sublime text nya lalu ikuti langkah-langkahnya seperti dibawah ini :





Seandainya telah ikuti seperti di gambar diatas karenanya akan muncul snippets default dari bawaan sublime text dan kita akan merubahnya seperti di gambar dibawah ini :





Seandainya telah mengikuti langkah diatas kita simpan hasil yang telah kita costum/menej dan contoh penyimpanannya seperti di gambar dibawah ini :





3 langkah diatas kita telah berhasil pada merancang library snippets html kita, dan langkah berikutnya bagaimana cara mengimplementasikannya ke kode program kita ? oke kita mulai, buatlah file html dan jangan lupa dengan struktur htmlnya dan langkah berikutnya dapat dilihat seperti di gambar dibawah ini :





Gambar diatas kita hanya menggunakan kata hello lalu klik tab karenanya hasilnya akan menjadi seperti library yang kita telah bikin sebelumnya. Contohnya hasilnya seperti di gambar dibawah ini :





Bagaimana ? mudahkan teman-teman pada Cara Merancang Snippets HTML Sublime Text 3. Silahkan teman-teman coba lagi sesuai dengan ke inginan teman-teman atau boleh baca-baca di laman sublime mengenai snippets ini.



Oke kalau seperti itu lumayan demikian di pembahasan kali ini mengenai Cara Merancang Snippets HTML Sublime Text 3. Semoga dapat betul-betul bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP