Cara Membuat Objek pada Javascript

Object atau Objek yaitu ibarat “Boss” dari seluruh tipe data pada JavaScript. Dengan kata lain, seluruh tipe data yaitu anak buah atau turunan dari Object. Bagi merancang objek, kita menggunakan notasi literal { } pada javascript.



Dari penjelasan diatas karenanya telah jelas bahwa bahan pembahasan kali ini yaitu mengenai Cara Membangun Objek di Javascript. objek disini adalah pengenalan konsep awal programming, bagus menggunakan php,javascript maupun yang lainnya. Dan biasanya banyak orang menyebutnya dengan konsep Object Oriented Programming(OOP).



Disini kita tak membahas seluruh OOP tsb pada javascript, kita hanya membahas bagaimana  Cara Membangun Objek di Javascript. sebelum kita mulai, saya ada sedikit analogi mengenai objek. Contoh sederhananya ada sebuah mobil dan mobil tersebut mempunyai ban,kaca spion,lampu,dll. Jadi mobil tersebut selaku sebuah objeknya dan ban,kaca,lampu,dll selaku turunannya atau yang terdapat di objek tsb.



Lumayan gampang dicernakan teman-teman bagi analogi diatas ? oke kalau demikian itu seandainya telah paham dengan analogi diatas, kini kita coba merancang objek di javascript. langkah pertama-tama jalankan/run text-editornya kemudian ketiklah kode javascriptnya seperti di gambar dibawah ini :



semua



Lumayan jelas ya dari kode diatas, mobil selaku objek dan merek,jenis,tahun selaku turunannya. Dan bagi memanggilnya kita hanya perlu panggil objeknya kemudian panggil turunannya seperti di contoh kode diatas. Oke seandainya telah silahkan simpan dan jalankan dibrowser karenanya hasilnya akan seperti di gambar dibawah ini :



semua



Lumayan gampang ya teman-teman, dan silahkan coba sendiri dengan merancang objek yang lain serta turunannya. Oke kalau demikian itu lumayan demikian dipembahasan kali ini mengenai Cara Membangun Objek di Javascript. semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP