Mengenal Apa Itu HTTP2 Dan Apa Perbedaanya Dengan HTTP

Di artikel ini kita akan membahas mengenai Mengenal Apa Itu HTTP2 Dan Apa Perbedaanya Dengan HTTP, sebelum kiota membahas mengenai http2 kita mesti tahu dahulu apa itu http.



HTTP adalah sebuah internet protokol bagi menghubungkan browser di user dengan web server di hosting, banyak internet protokol selain http , ada tp, http, IMAP, POP dan masih banyak lagi yang lainya.



Teknologi HTTP yang digunakan bagi mendukung beberapa teknologi pendukung situs, seperti HTML, CSS dan pun JavaScript yang adalah 3 faktor sangat urgen bagi menyusun sebuah situs. Protocol HTTP ini yang mengatur hubungan antara server yang menjadi tempat penyimpanan faktor – faktor tadi dengan browser yang kita gunakan bagi menampilkan halaman situs di komputer/gadget kita.



 



Lalu apa perbedaan dan kelebihnaya HTTP2 dengan HTTP1 ?



kalau secara sederhanya saya akan menjelaskan perbedaanya yaitu terletak di cara kerjanya,  bagi HTTP/1 misal bagi menampilkan satu halaman situs,  browser meminta faktor (resource) seperti file HTML, file CSS, gambar dan file JavaScript satu per satu padahal di pada satu halaman situs dapat banyak sekali resource dan gambar yang di gunakan karena hal itu kada kalau kita membangun atau menload situs dengan banyak sekalu kontent kadang terasa lamban.



Kalau HTTP/2 cara kerjanya sangant berbeda dengan HTTP/1 dimana HTTP/2  menjadikan permintaan browser-server tadi lebih ringkas dan cepat dengan adanya fitur HPACK Header Compression, dimana permintaan web browser dijadikan satu permintaan dengan daftar resource yang diperlukan. jadi akses bagi menload resource sebuah situs dapat berjalan dengan lebih cepat karena requesnya tak berjalan satu demi satu seperti HTTP/1.



Fitur-fitur yang terdapat di HTTP2 :




  1. HPACK Header Compression


  2. Enkripsi Opsional


  3. Server Push



Bagi kini ini web hosting yang mensuport http 2 telah ada beberapa bagi web hositng lokal, tinggal sahabat cari saja di google.



Baiklah itu saja Mengenal Apa Itu HTTP2 Dan Apa Perbedaanya Dengan HTTP , semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan sahabat.




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP