Contoh Penjelasan tentang (document).ready pada Jquery

Hallo sobat dumet, bertemu kembali diwebsite Source Code Aplikasi ini. Dan di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Contoh Penjelasan Mengenai (document).ready di Jquery.



Berbicara soal jquery, jquery amat banyak digunakan di seluruh laman dikala ini. karena dengan dengan adanya jquery ini sebuah laman menjadi lebih interaktif dan indah.



Didalam jquery ini terdapat sebuah guna (document).ready, mungkin sebahagian dari kalian telah mengenal mengenai guna tersebut dan telah tak asing atau telah sering digunakan. Disini saya akan jelaskan secara singkat jadi guna (document).ready di jquery tsb adalah sebuah sebuah guna/event dari jquery yang dijalankan pertama-tama kali setelah document dimuat. Jadi event ini digunakan sebelum element,gambar,dll dimuat.



Selaku contoh perhatikan script seperti di gambar dibawah ini :





Penjelasan Di contoh gambar script diatas ialah event jquery document.ready akan dimuat atau dieksekusi terlebih dahulu oleh browser. Berikut ini demo bagi hasil dari script diatas



DEMO 1



Dari demo 1 diatas, coba teman-teman hilangkan/hapus kode document yang telah saya tanda kotak merah diatas. Karenanya hasilnya tak akan ada efek sama sekali. Kenapa demikian ? karena kode jquerynya telah di eksekusi/dimuat terlebih dahulu sedangkan elementnya belum dieksekusi. Dan solusi bagi hal seperti ini teman-teman bila tak menggunakan event/guna document.ready karenanya letakan lah script kode tsb dibawah element html atau sebelum tag tutup body. Seperti di contoh dibawah ini :





Dan bagi demonya silahkan klik dibawah ini :



DEMO 2



Bagaimana teman-teman ? lumayan paham ya. Jadi seperti demikianlah Contoh Penjelasan Mengenai (document).ready di Jquery. semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman yang sedang belajar Jquery.



Oke kalau seperti itu lumayan demikianlah dipembahasan kali ini mengenai Contoh Penjelasan Mengenai (document).ready di Jquery. hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP