Contoh Penggunaan Attribute Equals Selector pada Jquery

Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Contoh Pemakaian Attribute Equals Selector di Jquery. didalam jquery sebetulnya ada banyak mengenai Attribute Value Selector dan berikut ini adalah sebuah macam-macam Attribute Value Selector :



Pada



Banyak ya teman-teman contoh attribute value selector di jquery. tapi dikesempatan kali ini kita tak membahas semuanya. Dan disini kita hanya membasa mengenai Contoh Pemakaian Attribute Equals Selector di Jquery saja.



Penjelasan mengenai Attribute Equals Selector adalah sebuah sebuah manfaat bagi memilih setiap element dengan atribut dan nilai yang telah ditentukan. Contoh penulisan syntax dari Attribute Equals Selector ialah seperti di gambar dibawah :



Pada



Oke biar tak penasaran dan bingung mari kita mulai mempraktekannya. Pertama-tama run/jalankan text-editornya kemudian ketiklah script HTML seperti di Gambar dibawah ini :



Pada



Di script HTML diatas kita telah mendefiniskan dimana attribute dengan nilai divpertama,divkedua,dan spanpertama,spankedua. Oke langkah berikutnya ketik script Jquerynya seperti di gambar dibawah ini :



Pada



Di contoh script kode jquery diatas bahwa element div dengan attribute dan nilai divpertama akan kena effek css yaitu merubah warna text menjadi merah. Dan hasil dari kode diatas akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



Pada



Bagaimana lumayan gampang ya teman-teman ?. jadi seperti seperti itulah mendasar Contoh Pemakaian Attribute Equals Selector di Jquery. bagi kedepannya silahkan coba modifikasi sendiri sesuai selera teman-teman.



Oke kalau semacam itu lumayan sekianlah dipembahasan kali ini mengenai Contoh Pemakaian Attribute Equals Selector di Jquery semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih



 




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP