Contoh Penggunaan animate() pada Jquery

Cara jQuery animate() digunakan bagi membangun animasi kustom. Cara animate () biasanya digunakan bagi menghidupkan properti CSS numerik, misalnya lebar, tinggi, margin, padding, opacity, atas, kiri, dll. Namun, sifat non-numerik seperti warna atau warna latar belakang tak dapat animasi menggunakan Manfaat jQuery basic.



Dipembahasan kali ini kita akan membahas mengenai Contoh Pemakaian animate() di Jquery. Satu hal yang perlau teman-teman ingat ialah Tak seluruh properti CSS dapat di animasikan. Secara umum, setiap properti CSS yang menerima nilai yaitu angka, panjang, persentase, atau warna dapat diinduksi. Namun, animasi warna tak didukung oleh perpustakaan jQuery inti. Bagi memanipulasi dan menghidupkan warna gunakan plugin warna jQuery.



Oke selaku contoh mari kita mulai mempraktekannya, silahkan teman-teman jalankan/run text-editornya lalu ketiklah script seperti di gambar dibawah ini :





Penjelasan dari kode diatas ialah ketika button diklik karenanya animasi akan berjalan yaitu width (lebar) dan height (tinggi) dari 100px menjadi 400px. Dan bagi hasil dari kode diatas akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



    



Bagaimana teman-teman lumayan gampang ya mengenai animate() di jquery ?, bagi kedepannya silahkan teman-teman coba sendiri dengan keinginan teman-teman. Dan coba sering sering pada mencari informasi di google mengenai animate jquery dan silahkan dipelajari lebih pada. Kalau semacam itu lumayan sekianlah dipembahasan kali ini mengenai Contoh Pemakaian animate() di Jquery semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP