Cara Penggunaan first-child Selector Pada Jquery

Hallo teman-teman, sekarang ini kita akan membahas mengenai Cara Pemakaian first-child selector di Jquery. first-child disini adalah sebuah sebuah pseudo element dari CSS yang mulai diperkenalkan di CSS2. Dan digunakan bagi menyeleksi element children yang berada di urutan pertama-tama.



Hakekatnya pseudo element css ada banyak contohnya ya teman-teman, namun disini saya hanya membahas mengenai Cara Pemakaian first-child selector di Jquery. seperti yang telah saya jelaskan tadi diawal paragraph bahwa kita akan menyeleksi element yang berada di urutan pertama-tama dan yang berbeda disini kita menggunakan Jquery.



Bagi lebih jelasnya mari kita mempraktekannya. Pertama-tama-tama silahkan run/jalankan text-editornya kemudian ketiklah script HTML seperti di gambar dibawah ini :



child



Di kode HTML diatas saya merancang sebuah element ul li dimana li yang pertama-tama nanti yaitu Murihat akan kita gunakan first-child selector yang nantinya akan merubah warna textnya. Oke lanjut hasil dari kode diatas masih lazim seperti di gambar dibawah ini :



child



Oke di gambar hasil diatas masih ada bullet lingkaran hitam ya teman-teman, kita tambahkan style css bagi menghilangkan bullet lingkarat tersebut seperti di gambar kode CSS dibawah ini :



child



Kalau telah dengan style css nya, langkah berikutnya teman-teman tambahkan script Jquerynya seperti di gambar dibawah ini :



child



bagi hasil dari kode diatas akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



child



jadi seperti begitulah contoh mendasar yang sederhana mengenai Cara Pemakaian first-child selector di Jquery. dan bagi kedepannya silahkan teman-teman kreasi dan modifikasi sendiri sesuai dengan selera teman-teman.



Oke kalau semacam itu lumayan demikianlah dipembahasan kali ini mengenai Cara Pemakaian first-child selector di Jquery.  semoga dapat bermanfaat dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP