Cara Membuat Loading Bar dengan Jquery-Ui

Seperti yang telah saya bahas sebelumnya mengenai JQuery UI yang betul-betul mengesankan dari jquery ui ini ialah kita dapat dengan gampang membangun objek hanya dengan mengaplikasikan fungsi-fungsi di faktor yang kita inginkan. Dan dengan dengan adanya jquery ui ini dapat menolong kita pada memodifikasi design blog sesuai dengan selera atau keinginan kita.



Berikut ini adalah sebuah contoh penerapan dari Jquery ui dimana dipembahasan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membangun Loading Bar dengan Jquery-Ui. Loading bar atau lazim dikenal dengan sebutan progress bar adalah sebuah tampilan loading atau progress pada sebuah blog. Contoh nya ketika kita sedang mengunduh atau mengupload sebuah dokumen/file kedalam blog karenanya akan muncul progress bar atau loading bar nya.



Lalu bagaimana cara membuatnya ? mari kita mempraktekannya, pertama-tama jalankan/run text-editor yang teman-teman gunakan kemudian, ketiklah script HTML seperti di gambar dibawah ini :



Seperti



Kalau telah simpan, dan langkah berikutnya teman-teman tambahkan sebuah library jquery serta jquery ui nya. Disini saya menggunakan CDN jadi teman-teman mesti terhubung dengan internet. Script kodenya dapat dilihat di gambar dibawah ini :



Seperti



Kalau telah dengan librarynya, langkah terakhir teman-teman tambahkan guna jquerynya seperti di gambar dibawah ini :



Seperti



Kalau telah silahkan teman-teman simpan, dan kalau teman-teman jalankan karenanya ketika diklik buttonnya akan muncul sebuah loading bar atau progress bar nya. Namun disitu masih default designnya bawaan dari jquery-ui. Dan jikalau kita ingin mengcostumnya karenanya teman-teman tinggal menambahkan style cssnya seperti di gambar dibawah ini :



Seperti



Dan simpan kembali, lalu refresh karenanya hasilnya akan menjadi seperti di gambar dibawah ini :



Seperti



Bagaimana ? lumayan gampang ya teman-teman Cara Membangun Loading Bar dengan Jquery-Ui. Biar lebih jelasnya teman-teman silahkan kunjungi blog resminya jquery-ui disana banyak sekali dokumentasi-dokumentasinya dan tinggal di coba saja.



Oke kalau seperti itu lumayan demikianlah dipembahasan kali ini mengenai Cara Membangun Loading Bar dengan Jquery-Ui semoga dapat bermanfaat bikin teman-teman dan hingga bertemu dipembahasan berikutnya.



Terimakasih




Sumber https://kursuswebsite.org

Popular posts from this blog

Perbedaan Antara Keyup dan Keydown Pada jQuery

Membuat Table Warna Berselang dengan PHP